jump to navigation

PART 1 : OPREK PERFORMA VARIO 125 September 5, 2013

Posted by nicolasbrian in RodaMatic, RodaUmum, Uncategorized.
trackback

Halo Pembaca Bryonwheels,

Kali ini saya akan membahas tentang peningkatan performa Vario 125 iss (VISS) yang saya lakukan setelah saya aplikasikan part-part ini dan yang enaknya part ini PnP alias langsung dapat diaplikasikan tanpa perubahan,berikut par t tersebut :

  • AIR INTAKE HONDA AB(AIR BLADE) BUILD UP THAILAND.
  • V-BELT HONDA PCX 125 BUILD UP THAILAND (23100-KWN-901).

Untuk part seperti roller,Per CVT,dan Per kopling ganda(sentri) akan saya bahas di topik berikutnya,kali ini saya fokus ke 2 part ini.

2 Part ini saya dapatkan melalui Inden/order ke Thailand langsung,cukup 3 minggu saya menunggu dan pada akhirnya part tersebut mendarat di rumah saya,Langsung saja saya ulas hehe.

  1. AIR INTAKE HONDA AB
HONDA AB (PERHATIKAN BOX FILTER UDARANYA)

HONDA AB (PERHATIKAN BOX FILTER UDARANYA)

  • Fungsi : membuat saluran pernapasan menjadi berisi (power terasa sekali meningkat),lebih padat.
  • Kekurangan : konsumsi BBM agak sedikit boros (2-4 km),tidak begitu signifikan,situasi&kondisi mempengaruhi.
  • Kelebihan : Akslerasi pada putaran kecepatan atas galak (60-100 kmh responsif) & Tenaga lebih padat berisi saat gas diputar.

Perbedaan dengan bawaan VISS : Pada Air intake VISS ternyata selang udaranya berdiameter kecil saat dilepas,padahal sekilas mata diameternya seperti besar,tetapi saat dibuka ternyata kecil.Ini yang menyebabkan terkadang adanya loss power.

PERBEDAANNYA JELAS SEKALI

PERBEDAANNYA JELAS SEKALI

LIAT PANJANG SELANGNYA

LIAT PANJANG SELANGNYA

DIAMETER LUBANG

DIAMETER LUBANG

  1. V-BELT HONDA PCX 125
  • Fungsi : Mengerakan roda (pada motor manual “rantai”) lebih gigit ke pulley set.
  • Perbedaan dengan VISS : pada v-belt VISS bahan v-beltnya seperti bahan vbelt motor matic pada umumnya,pemakaian di 16.000 km ganti.dan bahannya lokal tentu.Vbelt PCX 125 ini build up thailand bahannya berbeda dengan lokal serta beda tekstur dan lebih gigit/kasar.Pemakaian 24.000 km.
  • Kekeurangan : barang sulit didapatkan & harganya yang terpaut jauh dengan lokal AHM.
  • Kelebihannya : Beda bahan dengan lokal AHM dan lebih kasar,akselerasi naik saat menggunakan Vbelt ini.Di Thailand sudah lewat Trial&error dan mampu sampai 24.000 km.
KODE PCX

KODE PCX

PERBEDAAN

PERBEDAAN

PERBEDAAN KODE

PERBEDAAN KODE

PERBEDAAN

PERBEDAAN

Kesimpulannya saat mengaplikasikan 2 part ini :

  • 60-100 kmh responsif,power terasa mengisi terus.
  • Vbelt pcx lebih gigit karna beda bahan,akselerasi cepat didapat.

Monggo Dikomentar🙂

Dicicipi dulu ya

Salam Bryonwheels

Comments»

1. djoshe - September 5, 2013

harga v-belt pcx nya brapa ya kalau boleh tau ?

nicolasbrian - September 5, 2013

Harga vbelt PCX 250-280 an kang🙂 cuma indennya lama di Astra,dan stnk pcx harus ada

djoshe - September 5, 2013

Syarat keduanya ini yg agak susah…
Heheheee

2. sobirin99 - September 13, 2013

Bisa minta ikutan fotocopy STNK PCX’ny ga? bisa bs ikutan order sndri….

3. pawiro - September 17, 2013

air intake bisa dibeli dimana bro ….?

nicolasbrian - September 17, 2013

Di saya ad stock bro hehe email saya aja kalo minat

Prime Seven - September 29, 2013

bro stock airintake’y msh ada ?

nicolasbrian - November 5, 2013

Malam Pak Prime,
Untuk air intake sya ready ada 3 unit.
untuk harga build up/Impor ya(ada pajak Pabean cukai)
Kalo bapak sunadi minat,email saya ke : nicolasbrian93@gmail.com
Salam BOS

ANTON - October 26, 2013

bro harganya berapa air intake

ANTON - October 26, 2013

ane berminat beli AIR INTAKE HONDA AB harganya berapa ? tlong sms 08566636xxx makasih

nicolasbrian - November 5, 2013

Malam Pak Anton,
Untuk air intake sya ready ada 3 unit.
untuk harga build up/Impor ya(ada pajak Pabean cukai)
Kalo bapak sunadi minat,email saya ke : nicolasbrian93@gmail.com
Salam BOS

4. sunadi - October 3, 2013

mas nico…aku mau pesan air intake 1. aku di semarang

nicolasbrian - November 5, 2013

Malam Pak sunadi,
Untuk air intake sya ready ada 3 unit.
untuk harga build up/Impor ya(ada pajak Pabean cukai)
Kalo bapak sunadi minat,email saya ke : nicolasbrian93@gmail.com
Salam BOS

5. rizal - November 17, 2013

Gan, air intake air blade nya masih ada stock ga?

nicolasbrian - November 18, 2013

barang nya sudah agak susah mas bro,nanti kalo ada saya update

6. nicolasbrian - January 14, 2014

Kalo saya liat sih memang berbeda dari segi bahan dan tekstur,dan terlebih otomatis harganya berbeda.kalo seumpama bro pingin bandingin dengan vbelt pcx,bro beli saja vbelt pcx tersebut untuk penilitian bro ke vario 125.


Leave a Reply

